Resep Teh Masala Minuman Khas India


Pernahkan Anda mendengar sebuah minuman yang bernama teh masala? Itu lho salah satu minuman khas India. Belum pernah dengar ya? Baiklah, sebelum kami memberikan resepnya kami akan mencoba menjelaskan sedikit kepada Anda mengenai minuman teh yang menjadi favorit warga Negara India ini. Karena, kedengarannya akan aneh juga sih kalau Anda mau membuat minuman yang satu ini tapi tidak tahu seperti apa minumannya. Iya kan?

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang paling populer di seluruh dunia. Hampir setiap Negara mempunyai cara tersendiri dalam menyajikan minuman yang dapat menghangatkan tubuh ini. Salah satu minuman teh yang cukup terkenal di India adalah teh masala.

Teh masala merupakan minuman khas India yang dibuat dari bahan rempah-rempah seperti kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan jahe yang kemudian di padukan dengan susu sehingga terciptalah sebuah minuman teh masala yang manis dan juga kental. Kalau Anda hendak pergi ke India, maka Anda tidak akan heran jika Anda akan banyak menemukan minuman yang menyehatkan ini disana.

Teh merupakan salah satu minuman yang mempunyai aroma yang begitu khas. Selain itu, minuman teh juga telah dikenal oleh masyarakat dunia akan manfaatnya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari minum teh termasuk teh masala adalah mencegah terjadinya kanker, menstabilkan tekanan darah, merawat kesehatan kulit, menjaga daya ingat, dan masih banyak yang lainnya.
Resep Teh Masala
Ilustrasi foto: copyright radiogastronomy.com
Apabila Anda tertarik ingin segera membuat dan merasakan bagaimana nikmatnya teh masala, maka berikut ini kami sajikan untuk Anda mengenai resep teh masala yang di lansir dari vemale.com

Bahan-bahan
  • 600 ml susu cair  
  • 1 kantong teh/ 1 sdm teh bubuk
  • 15 butir kapulaga
  • 1 sdt cengkih bubuk
  • 1 sdm kulit kayu manis bubuk
  • 1 sdm jahe bubuk
  • air panas

Cara membuat teh masala

  1. Persiapkan semua rempah
  2. Didihkan susu bersama semua rempah terlebih dahulu dalam panci.
  3. Tambahkan teh pada ke dalam panci,
  4. Sajikan dalam gelas, tambahkan gula sesuai selera.
Dilihat dari bahan-bahan maupun cara pembuatannya, rasanya sangat mudah sekali bagi Anda untuk membuatnya, Iya kan? Itulah resep minuman teh masala yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Jangan lupa untuk baca juga resep minuman lainnya ya, seperti Resep Smoothies Oatmeal Strawbanana