Cara Membuat Jus Alpukat Yang Sederhana


Jus alpukat adalah salah satu jenis minuman yang paling banyak dan mudah dijumpai hampir disemua rumah makan maupun restoran. Alpuat sendiri merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung nutrisi baik didalamnya. Beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam buah alpukat diantaranya adalah vitamin A, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, protein dan potasium.

Buah yang kaya nutrisi ini memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Beberapa manfaat buah alpukat tersebut diantaranya adalah menurunkan kolesterol jahat, mengontrol kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, mencegah kanker, meningkatkan berat badan, menangkal radikal bebas, dan lain-lain.

Buah alpukat dapat diolah menjadi makanan maupun minuman. Karena kebanyakan orang lebih memilih mengolah alpukat untuk dijadikan jus, disini koki andalan akan mencoba membagikan tips kepada Anda bagaimana cara membuat jus alpukat yang begitu sederhana namun tetap nikmat ketika masuk kedalam mulut Anda.
cara mudah membuat jus alpukat

Resep Jus Alpukat

Bahan-bahan
- 2 buah alpukat segar yang sudah matang
- 2 sachet susu kental manis putih
- 1 sachet susu kental manis cokelat
- 80 ml gula cair
- air matang dan es batu secukupnya

Cara Membuat Jus Alpukat

- Sediakan gelas untuk menyajikan jus alpukat
- Ambil buah alpukat kemudian belah menjadi dua bagian
- Buang bijinya dan ambil daging buah alpukat dengan menggunakan sendok
- Masukkan daging buah alpukat kedalam blender
- Tambahkan pula susu kental manis putih dan gula cair
- Blender buah buah alpukat dengan kecepatan sedang sampai halus
- Sebelum dimasukkan kedalam gelas, hiasi dulu gelas tersebut dengan susu kental manis cokelat dibagian dalam setiap sisi-sisinya
- Tambahkan es batu kedalam gelas kemudian tuangkan jus alpukat kedalamnya
- Jus alpukat segar dan sederhana sudah siap dinikmati

Tidak terlalu sulitkan untuk membuatnya? Oh iya, sebaiknya pilihlah buah alpukat yang masih segar dengan kualitas yang baik. Supaya lebih sehat, sebaiknya Anda tidak terlalu banyak menambahkan gula kedalamnya.